Sample Images

Peluang Investasi

Pelabuhan Tanjung Bonang, Kawasan Industri Rembang.

Lihat selengkapnya

Perijinan

Perijinan

Gerbang Anda dalam berinvestasi untuk mendukung tumbuhnya usaha.

Lihat selengkapnya

Penghargaan

Penghargaan

Wujud pengakuan atas kerja keras pemerintah bersama masyarakat.

Lihat selengkapnya

Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Rembang tahun ini mengalokasikan penyaluran dana infaq periode bulan April-Desember 2014 dan Januari-Maret 2015 untuk beasiswa kepada sejumlah siswa mulai dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

Ketua Bazda Rembang H. Hamzah Fatoni, SH, M.Kn saat dikonfirmasi, senin (22/6) mengatakan penyaluran beasiswa tersebut telah melalui screening sehingga siswa yang memperoleh beasiswa benar-benar siswa yang membutuhkan.

Secara rinci Hamzah yang juga Sekda Rembang menjelaskan beasiswa untuk perguruan tinggi diberikan kepada dua orang mahasiswa masing-masing mendapat Rp 1,5 juta, Beasiswa SMA/SMK/MA diberikan kepada 110 siswa dari 55 sekolah yang masing-masing mendapat Rp 200 ribu. Tingkat SMP/MTs diberikan kepada 380 siswa dari 95 sekolah masing-masing Rp 85 ribu, tingkat SD/MI diberikan kepada 1676 siswa dari 419 sekolah masing-masing Rp 85 ribu dan Pondok Pesantren Salafiyah penyelenggara Wajar Dikdas (PPS Wajar Dikdas) sebanyak 15 siswa dari tiga sekolah masing-masing Rp 85 ribu.

Selain beasiswa, tahun ini juga disalurkan 700 paket sembako kepada masyarakat miskin di 14 kecamatan Kabupaten Rembang menjelang Ramadhan. Menurut Hamzah masing – masing kecamatan mendapat 50 paket sembako ini terdiri atas beras, minyak goreng, gula, biskuit dan mi instan dengan nilai Rp 120 ribu. 

“Kami juga mengadakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan yatim piatu dari empat kecamatan yaitu Sumber, Bulu, Gunem dan Pamotan. Dan tanggal 26 Juni mendatang kami juga akan memberikan  santunan kepada 200 anak yatim piatu masing-masing Rp 100 ribu,” ujar Hamzah.

Peduli Kesehatan

Untuk masyarakat Kecamatan Pamotan dan sekitarnya, Bazda Rembang tahun ini meluncurkan program peduli kesehatan dengan mengadakan satu unit ambulance bermerk Grandmaz MB 1,3 guna melayani masyarakat yang membutuhkan untuk keperluan penjemputan pasien maupun jenazah.

“Dengan demikian, Bazda telah mengoperasikan tiga ambulance yang boleh digunakan secara cuma-Cuma oleh masyarakat yang membutuhkan,” tutur Hamzah.

Total dana infaq yang disalurkan tahun ini mencapai Rp 493.835.000,-. Selain dana infaq, Bazda Rembang juga telah menasarrufkan dana zakat sebesar Rp 61.6 juta kepada 22 orang di setiap kecamatan. Masing-masing mustahiq mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200 ribu, lanjut Hamzah.

Hamzah menambahkan, pelaporan penyaluran infaq yang disampaikan kepada masyarakat diperlukan karena merupakan bentuk dari akuntabilitas dan transparansi dana yang dikelola oleh Bazda Rembang. 

Berita

Press Release

Pengumuman