Sample Images

Peluang Investasi

Pelabuhan Tanjung Bonang, Kawasan Industri Rembang.

Lihat selengkapnya

Perijinan

Perijinan

Gerbang Anda dalam berinvestasi untuk mendukung tumbuhnya usaha.

Lihat selengkapnya

Penghargaan

Penghargaan

Wujud pengakuan atas kerja keras pemerintah bersama masyarakat.

Lihat selengkapnya

Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Rembang memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya masih dinilai tidak layak huni. Selain itu Bazda juga menyerahkan satu unit mobil ambulan  untuk ditempatkan wilayah timur Rembang. Kedua bentuk bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bazda Kabupaten Rembang, H. Hamzah Fatoni, SH, Mkn kepada 14 pemilik rumah tak layak huni di kantor Bazda Rembang, Jum’at (14/11/2014). 

Hamzah Fatoni yang juga selaku Sekda Rembang  menyebutkan 14 rumah yang menjadi sasaran program rumah sehat Bazda masing-masing mendapatkan Rp. 10 juta. Dengan sasaran rumah warga yang dinilai masih tidak layak huni, satu kecamatan dipilih satu rumah. Hamzah Fatoni mengungkapkan program rumah sehat ini sudah kali kedua dilaksanakan. Sebelumnya ada 18 rumah yang mendapatkan bantuan dengan nominal tiap rumah sama Rp. 10 juta.  

“Sedangkan untuk penyeleksian sasaran yang berhak menerima program ini Bazda Kecamatan sangat luar biasa. Karena yang dipilih ini tepat sasaran  dan tidak menimbulkan pro kontra di masyarakat.”imbuhnya 

Ia juga mengatakan program  rumah sehat ini sejalan dengan upaya Pemkab Rembang untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada seperti mengurangi rumah tak layak huni di Rembang. Sekda bersama Plt. Bupati H. Abdul Hafidz meminta kepada pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dalam program bedah rumah bagi rumah tak layak huni. 

Sementara untuk bantuan mobil ambulan yang baru menurut Ketua Bazda akan ditempatkan di wilayah Kragan. Mobil ambulan gratis tersebut nantinya bisa dimanfaat warga yang ada di wilayah timur Rembang, seperti Sarang, Sluke dan Sedan. 

“Karena sudah ada satu mobil ambulan di Kecamatan Rembang, untuk yang satu ini ditempatkan di Kragan yang bisa dimanfaatkan warga di Kecamatan Sarang, Sluke, Sedan, Sale.  Dengan adanya layanan ambulan gratis dari Bazda ini dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat.”imbuhnya 

Kepala Divisi Distribusi Bazda Rembang, Jazim menambahkan ke depan  jika memungkinkan periode selanjutnya penambahan  mobil ambulan lagi untuk wilayah Pamotan dan sekitarnya. “Dan jangka panjangnya bisa saja di setiap kecamatan ada satu mobil ambulan gratis Bazda.”tandasnya   

Secara keseluruhan penyaluran dana infaq bulan periode 3 dan 4 tahun 2013 serta periode 1 2014 sekitar Rp.345 milyar diwujudkan dalam berbagai bentuk diantaranya paket sembako, paket buka puasa dan santunan anak yatim piatu, pembelian mobil ambulan dan bedah rumah. 

Sementara itu Nurwanto penerima program rumah sehat Bazda dari desa Jukung Kecamatan Bulu mengaku sangat terbantu dengan adanya program rumah sehat ini. Kondisi atap rumahnya hampir roboh dan dindingnya dari kulit kayu jati. Sehingga rawan roboh jika terjadi cuaca yang buruk.  

Berita

Press Release

Pengumuman