Pemerintah Kabupaten Rembang

10 Pasien Positif Covid-19 di Rembang sembuh

Kabar menggembirakan datang dari rumah sakit umum daerah (RSUD) dr R Soetrasno Rembang. Pada Kamis pagi (02/07/2020) sepuluh pasien yang positif terjangkit virus covid-19 berhasil sembuh dan diperbolehkan pulang. Kabar tersebut disampaikan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Humas Gugus Tugas Arief Dwi Sulistya mengatakan, 10 pasien tersebut berasal dari klaster panti lansia yang berlokasi di jalan Rembang – Blora, turut Desa Turusgede, Kecamatan Rembang.

Mereka terdiri dari delapan orang pegawai panti, dan dua orang Lansia penghuni panti. Untuk pegawai langsung diperbolehkan pulang kerumah masing-masing. Sedangkan penghuni panti langsung kembali ke panti. Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka masih harus melakukan isolasi mandiri selama dua pekan kedepan.

“Delapan yang sembuh itu pegawainya, dan dua orang lagi penghuni panti. Hasil tes swab dua kali dinyatakan sudah negatif covid-19. Lalu diperbolehkan pulang,”kata Humas Gugus Tugas melalui pesan singkat percakapan media sosial.

10 orang tersebut sudah menjalani perawatan di RSUD Rembang sejak tanggal 21 Juni 2020, setelah tes swabnya dinyatakan positif.

Secara keseluruhan, terdapat 75 kasus warga Kabupaten Rembang yang positif terjangkit virus corona, dengan rincian 51 menjalani perawatan, 19 pasien sembuh dan 5 orang lainnya meninggal dunia.

“Pasien covid-19 masih dirawat ada 51 orang. 45 pasien di rawat di RSUD, 6 orang lainnya dirawat di rumah sendiri dengan pengawasan petugas Puskesmas. Jumlah ODP 12 dan PDP 8 orang,” pungkas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Exit mobile version