Pemerintah Kabupaten Rembang

2000 Lapangan Kerja Tersedia di Job Fair

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair di Kabupaten Rembang Kamis pagi (6/9/2018) di Gedung Balai Kartini Rembang.

Kegiatan tersebut diikuti 30 perusahaan yang terdiri dari luar dan dalam kota Rembang. Ribuan pencari kerja memadati lokasi Job Fair,rata-rata mereka baru lulus dari sekolah SMA tahun ini, hingga lulusan dari perguruan tinggi.

Bupati Rembang Abdul Hafidz mendorong, kegiatan semacam itu terus ditingkatkan, untuk menekan angka pengangguran. Pasalnya, jumlah pencari kerja di wilayahnya masih berkisar diangka 17 ribu orang.

“Sangat pesat dan sangat penting, karena ini solusi untuk persoalan pengangguran kemiskinan. Tinggal bagaimana penganguran ini kesiapaanya apakah dia sudah siap betul, kadang-kadang ketika sudah daftar, tau kerjaan terus keluar. Tidak mengusai bahasa tidak bisa akhirnya keluar. Harus ada transparansi dari pihak perusahaan.” kata Bupati.

Jika job fair kali ini menyedot 2000 lebih tenaga kerja, maka akan mengurangi jumlah pencari kerja yang ada. Apalagi jika pabrik sepatu, pabrik gula, dan pabrik semen di Rembang sudah beroperasi dipastikan dapat menyedot belasan ribu pengangguran.

Exit mobile version