Pemerintah Kabupaten Rembang

275 Calon Jemaah Haji Berangkat, Bupati Sampaikan Sejumlah Pesan

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Mochamad Hanies Cholil Barro‘ berangkatkan 275 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 9 di kompleks Pendapa Museum Kartini, Rabu (8/6/2022).

Ratusan jemaah haji ini bertolak menuju asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan mengendarai 7 bus dengan 1 bus cadangan. Tampak Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang, KH Syarofudin Ismail Qoimaz atau lebih akrab disapa Mbah Syarof juga menunaikan ibadah haji sekaligus memimpin saat keberangkatan.

Keberangkatan berlangsung khusyuk diiringi dengan lantunan azan dari petugas. Ratusan keluarga jemaah tampak mengiringi pelepasan jemaah haji ini dengan isak tangis haru.

Kloter 9 terjadwal sampai ke asrama Haji Donohudan Rabu, 8 Juni 2022 sekitar pukul 14.00 WIB. 275 jemaah ini akan bergabung dengan jemaah haji asal Kudus. Mereka akan bertolak menuju Arab Saudi pada Kamis, 9 Juni 2022 pukul 14.05 WIB.

Dalam seremoni pemberangkatan jamaah haji, Bupati menyampaikan sejumlah pesan kepada jemaah haji. Pertama, apabila mengalami kesulitan atau kebingungan, segera hubungi petugas.

“Bapak Ibu jangan khawatir. Pemerintah sudah menyiapkan petugas, baik pembimbing maupun Kesehatan. Jadi tidak usah berkecil hati, jika menemui masalah di sana segera minta bantuan petugas,” tuturnya.

Kedua, jemaah haji diminta selalu menjaga Kesehatan. Banyak minum air putih, makan buah dan memakai masker.

“Saya pantau cuaca di sana di atas 50° C. Karena itu, banyaklah minum air putih dan makan buah supaya tidak mudah sakit,” imbuhnya.

Ketiga, Bupati meminta jemaah haji agar menjaga nama baik Indonesia. Selain itu mendoakan pemerintah Kabupaten Rembang agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk kemajuan Rembang.

“Kami mohon jemaah haji berkenan mendoakan Kabupaten Rembang agar maju, masyarakatnya selamat dunia akhirat,” ucapnya.

Kepada Ketua Regu dan Ketua Rombongan, Bupati meminta untuk terus berkoordinasi dengan anggotanya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version