Pemerintah Kabupaten Rembang

298 Pelamar PPPK Ikuti Tes Kompetensi, Keluarga Bisa Pantau dari Youtube Live Skornya

Sebanyak 298 pelamar tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Jabatan Fungsional Tenaga teknis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang formasi tahun 2022 mengikuti seleksi kompetensi pada 24 dan 25 Maret 2023 Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Afan Martadi, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sebenarnya jumlah peserta lulus seleksi administrasi pasca sanggah adalah  307 peserta, namun yang mengikuti seleksi kompetensi di UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sebanyak 298 peserta, sedangkan sisanya ada sembilan peserta memilih titik lokasi di luar UNS.

Ada 1 peserta tes di UPT BKN Serang, 1 peserta di BKN Pusat, 2 peserta di Kanreg VIII BKN Banjarmasin, 3 peserta di Kanreg II BKN Surabaya, 1 peserta di Kanreg XII BKN Pekanbaru dan 1 peserta di UPT BKN Lampung.

“Untuk pelaksanaan seleksi di luar titik lokasi UPT TIK UNS mengikuti jadwal yang telah ditentukan oleh BKN,” imbuhnya.

Afan menambahkan, bagi pelamar di luar titik lokasi ujian UPT TIK Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Fahrudin, selaku Ketua Panitia Pengadaan PPPK Kabupaten Rembang Formasi Tahun 2022 telah menyampaikan Surat Kuasa kepada Kepala Kantor Regional BKN di wilayah tempat titik lokasi ujian dilaksanakan untuk bersedia menandatangani dokumen seleksi.

” Hal tersebut sudah diatur dalam Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara.”

Afan berharap agar peserta tetap semangat meskipun pelaksanaan seleksi kompetensi kali ini dilaksanakan pada bulan Ramadhan.

“Kami menghimbau kepada peserta untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan menjadi PPPK,” tuturnya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Solikin menambahkan untuk dapat diterima sebagai PPPK, peserta harus memenuhi passing grade yang telah ditentukan Menpan. Skor juga bisa disaksikan live di akun youtube Kanreg 1 BKN.

“Nanti (Jum’at 24 Maret 2023) 157 peserta dari Rembang masuk sesi 2, Irisan dengan Blora setiap sesi ada 200 peserta. Mulainya 14.10 sampai dengan 16.00 WIB. Skor tes metode Computer Assisted Rest (CAT) disiarkan langsung secara real time di akun youtube Kanreg 1 BKN Official. Sehingga keluarga bisa memantau langsung dari rumah, ” imbuhnya.

Peserta mengerjakan 145 soal, yang terdiri atas 90 soal kompetensi teknis, kompetensi manajerial 25 soal, soal sosial kultural 20 soal dan wawancara 10 soal.

“Passing grade nilai ambang batas seleksi kompetensi manajerial dan seleksi sosial kultural 130, nilai wawancara 24. Untuk seleksi kompetensi teknis sesuai masing- masing jabatan, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version