Pemerintah Kabupaten Rembang

42 Kelompok Tani Terima Bantuan Hand Traktor

Menjelang hari raya Idul Fitri   puluhan kelompok tani menerima bingkisan hand traktor. Parcel tersebut merupakan bantuan dari pemerintah dalam rangka modernisasi pertanian di Rembang.

Ketua Kelompok Tani Angudiluhuring Tani II dari desa Karangasem Kecamatan Sulang, Abdurrohim mengaku sangat senang karena pihaknya tahun ini mendapatkan alokasi bantuan hand traktor.

Traktor tersebut akan dimanfaatkan oleh 86 anggota kelompoknya. Dalam pemakaian hand traktor tersebut dirinya berkomitmen tidak akan menyalahgunakan.

“Dengan bantuan ini anggota kami sudah tidak menunggu antri traktor lama untuk mengolah lahan. InsyaAllah saya bisa memegang amanah untuk pengelolaan traktor ini, “ tuturnya.

” Traktor ini gratis, jangan ada bayar- bayaran. Jika ketahuan akan saya tarik traktornya, ”

Bupati Rembang Abdul Hafidz menuturkan bahwa bantuan hand traktor kali ini merupakan yang kali kedua dan akan ada periode ketiga dan keempat tahun ini. Di setiap momen penyerahan secara simbolis bantuan hand traktor, Ia selalu menegaskan bahwa bantuan tersebut gratis.

” Traktor ini gratis, jangan ada bayar- bayaran. Jika ketahuan akan saya tarik traktornya, ” tegasnya di hadapan kelompok tani penerima bantuan.

Exit mobile version