Pemerintah Kabupaten Rembang

Seleksi PPPK Guru

Tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak  (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Guru pelamar umum di Kabupaten Rembang mulai berlangsung Rabu (18/1/2023) ini. Ada 531 pelamar umum yang mengikuti tes PPPK kali ini.

Seleksi kompetensi PPPK menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Ujian Nasional Berbasis Kompetensi Nasional (UNBK). Peserta melaksanakan 2 hari sesi tes sampai Kamis besok (19/1/2023).

Faizal salah satu peserta seleksi CAT PPPK usai pelaksanaan tes CAT UNBK PPPK sesi pertama mengaku bersyukur bisa dan telah selesai mengikuti seleksi CAT PPPK. Mengerjakan soal dari pukul 08.00 – 11.00 WIB, Ia sempat kesulitan di beberapa soal terakhir.

“Alhamdulillah lancar tadi, meskipun sempat blank di soal akhir- akhir. Semoga bisa bisa lolos, ” ungkap Guru yang sudah mengabdi di SDN 2 Leteh itu.

Sebelumnya Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ meninjau pelaksanaan seleksi. Secara teknis menurutnya tidak ada kendala dalam pelaksanaan tes CAT PPPK di SMKN 1 Rembang.

“Secara teknis tidak ada kendala, dari segi jaringan, kelistrikan di SMKN 1 Rembang juga menyiapkan genset, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version