Pemerintah Kabupaten Rembang

77 Siswa Lolos Seleksi Paskibraka Rembang 2024

77 pelajar SMA/SMK sederajat berhasil lolos menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tahun 2024, setelah mengalahkan 313 peserta lainnya dalam seleksi ketat. Mereka akan bertugas dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Menurut Muh Luthfi Hakim, Kepala Bidang Kesatuan Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Rembang, total ada 390 orang yang mendaftar sebagai calon Paskibraka tahun ini. Mereka harus melewati 8 tahapan seleksi sebelum akhirnya dipilih 77 Paskibraka, terdiri dari 35 putra dan 42 putri.

“Tahun ini, untuk menjadi calon Paskibraka, mereka harus melewati 8 ujian yang meliputi tes administrasi, wawasan kebangsaan, intelegensi umum, parade, kesehatan, kesamaptaan, baris-berbaris dan wawancara,” ujarnya.

Luthfi juga menambahkan bahwa seleksi Paskibraka tahun ini memberikan kesempatan kepada semua sekolah SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Rembang untuk mengirim putra-putri terbaik mereka. “Sebaran calon Paskibraka tahun ini lebih merata dari tahun sebelumnya,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dua pasang terbaik akan dikirim ke tingkat provinsi untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat nasional, dengan harapan ada yang berhasil dari Rembang. “Tahun lalu kita mengirim 2 orang, tetapi hanya satu yang bertahan di Provinsi. Jadi, yang satu kembali ke Kabupaten,” jelasnya.

Dua orang yang dikirim ke tingkat provinsi adalah Febriana Vindy Rizqi dari SMAN 1 Sulang dan Kobi Barzah dari SMAN 2 Rembang.

Selanjutnya, mereka yang terpilih akan menjalani program latihan l dari Kodim 0720 dan Polres Rembang. Mereka akan dikukuhkan sebagai Paskibraka oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz pada tanggal 15 Agustus 2024.

Berikut nama- nama Paskibraka 2024 dan asal sekolahnya :

Paskibraka Putra

Paskibraka Putri

 

Exit mobile version