Pemerintah Kabupaten Rembang

92 Calon Mahasiswa Ikuti Ujian PSDKU UNDIP

Seleksi calon mahasiswa Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang untuk Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) kampus Rembang digelar Minggu pagi (26/08/2018), di SMA Negeri 1 Rembang.

92 calon mahasiswa mengikuti tes secara tertulis yang dibagi menjadi beberapa ruangan. Setiap ruangan rata-rata diisi belasan peserta.

Panitia seleksi penerimaan mahasiswa Aris Triwiyatno mengatakan, dari 92 peserta yang mengikuti seleksi juga diikuti peserta dari luar kota Rembang.

Penentuan kelolosan sendiri, menurutnya, sebagian besar berdasarkan hasil nilai seleksi tertulis. Setelah tes tertulis peserta masih harus mengikuti tes kesehatan.

“Kalau disini sendiri sekitar 92, tapi karena kita gabungan dari beberapa kabupaten, ada Pekalongan, Batang, Demak, sama Rembang, dan kita memang sifatnya yang bisa ke Rembang bukan hanya Rembang saja. Jadi kemudian ada kabupaten lain yang daftar prodi atau program studi disini juga bisa. Jadi kalau di Rembang sekitar 92 tadi.” jelasnya.

Penentuan kelulusan peserta, baru dapat diumumkan secara online pada hari Selasa 28 Agustus 2018.

Mengenai peserta yang akan diterima, pihak UNDIP belum dapat memastikan. Apakah 60 mahasiswa saja, atau lebih. Namun hal itu menunggu rapat internal, dan hasil kepantasan nilai seleksi tertulis dari peserta.

Exit mobile version