Pemerintah Kabupaten Rembang

Agro Expo Wadah Populerkan Produk Pertanian Rembang

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz,S.Pd.I membuka Rembang Agro Expo di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Rembang, Jum’at (21/9). Kegiatan tersebut berlangsung sampai 23 September 2018.

Dalam kesempatan itu Bupati mengapresiasi event yang digagas Dintanpan. Menurutnya kegiatan expo tersebut harus berkelanjutan agar benar-benar bisa mempopulerkan produk pertanian dan perkebunan Rembang.

Event tersebut semakin memperkuat upaya pemerintah dalam mensejahterakan para petani, selain bantuan alat modernisasi pertanian. Peran PPL juga ditekankan kembali untuk selalu mendampingi para petani.

“Banyak produk pertanian dan perkebunan kita yang dipamerkan disini dan dilihat langsung oleh investor. ”

Menurut Kepala Dintanpan, Suratmin selama pameran berlangsung, akan diadakan sejumlah lomba. Seperti, lomba buah pisang dan sawo, lomba merangkai tanaman obat, dan gerakan makan bubur jagung. Selain itu lomba mewarnai dan minum susu juga akan diadakan untuk siswa sekolah.

Ditambah, lomba festival pangan lokal, temu usaha tani, dan kegiatan khusus oetanu klaster mangga juga menambah semaraknya pameran.

Banyak produk olahan dan teknologi pertanian yang dipamerkan juga. Masyarakat umum bisa memanfaatkan waktu week end ini untuk berkunjung ke Agro Expo sebagai alternatif liburan bersama keluarga maupun teman.

Exit mobile version