Pemerintah Kabupaten Rembang

Alumni SMANSA Rembang Diharapkan Menjadi Contoh

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto, SE menghadiri pembukaan acara Reuni Akbar yang digelar alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Rembang di stadion Krida Rembang, Jum’at (22/9) pagi.

Dalam kesempatan itu Wabup memberangkatkan ratusan alumni Smansa dari angkatan 1962 – 2017 yang bersepeda santai menuju lokasi reuni di Sekolah SMANSA Rembang.

Reuni Akbar ini bertemakan Alumni Muleh Ndeso yang berarti Alumni Pulang Ke Desa. Dalam acara tersebut juga disiarkan live melalui Facebook Live Streaming agar dapat disaksikan secara online bagi yang berhalangan hadir.

Bayu Andriyanto dalam sambutanya berpesan agar alumni di Smansa Rembang bisa menjadi teladan warga Rembang yang lain untuk membangun desa. Dan alumni yang sudah sukses tidak lupa dengan desa tempat asalnya.

“Saya mohon untuk alumnus di SMA 1 bisa menjadi teladan, bisa menjadi contoh membangun desa”.

Pemerintah sebagai fasilitator harus mempersiapkan sumber daya manusianya sebagai generasi penerus untuk mengolah sumber daya alam yang ada di Rembang, imbuhnya.

Acara reuni akbar tersebut diawali dengan sepeda santai yang dimulai dari stadion Krida Rembang hingga finish di SMAN 1 Rembang. Setelah itu acara dilanjut dengan serangkaian kegiatan antara lain penanaman pohon langka, musik lintas generasi, sarasehan dan temu alumni, donor sarah, jum’atan baren dan yang terakhir makan bareng.

Dengan serentetan kegiatan acara tersebut selain menjadi ajang saling bersilaturahmi dan bernostalgia. Juga bisa bertukar pikiran dan bekerja sama bergotong royong untuk berbuat lebih baik lagi guna kemajuan pembanguan di kabupaten Rembang beserta peran para pemudanya kedepan.

Exit mobile version