Pemerintah Kabupaten Rembang

Anak Muda Diminta Contoh Semangat Para Veteran

Untuk meningkat semangat dan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rembang Kamis pagi (15/8/2019) menggelar pertemuan dengan para pejuang yang ada di Kabupaten Rembang.  Pertemuan digelar di Pandapa Kompleks Museum Kartini Rembang.

Kepala Kantor Kesbangpol Kartono mengatakan, pertemuan tersebut dihadiri sedikitnya 190 tamu undangan yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, masyarakat, dan pejuang yang masih hidup diera sekarang.

Dengan semangat Proklamasi kemerdekaan ke – 74, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan membangun bangsa dan Negara.

Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto mengingatkan sejarah singkat mengenai perjuangan para pahlawan untuk memerdekakan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para generasi pemuda dapat mengimplementasikan nilai-nilai perjuangan para pahlawan terdahulu dengan cara memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan Kabupten Rembang.

Menurutnya, kesuksesan hanya sebuah perjalanan, bukan merupakan sebuah tujuan yang utama.

“Saya minta tolong kepada adek-adek ku, sanggup tidak anda semua dengan era sekarang diniati setelah hari ini tunjukkan kemampuan, saya ingin setidaknya anda semua memberikan sumbangsih untuk kemajuan Kabupaten Rembang.” Kata Wabup.

Dalam kesempatan itu, 24 veteran yang ada di Kabupaten Rembang mendapatkan tasi asih dari Pemerintah Kabupaten Rembang. Serahterima dilakukan oleh Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto. Masing-masing mendapatkan tali asih senilai Rp 1,5 juta.

Exit mobile version