Pemerintah Kabupaten Rembang

Awali Rangkaian Kegiatan Hari Jadi Rembang ke-277 Dengan Ziarah

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto bersama jajaran Forkopimda dan jajaran Pejabat Pemkab Rembang berziarah ke sejumlah makam para pahlawan dan tokoh penting dalam sejarah Kabupaten Rembang, Jum’at (20/7). Mereka terbagi ke dalam beberapa tim, untuk Bupati beserta istri dan Sekda beserta istri berziarah ke makam Sayid Abdul Rahman (Eyang Sambu)  dan makam Mbah Srimpet atau Adipati Raden Tejo Kusuma yang berada di kompleks masjid Jami’ Lasem.

Bupatidalam sambutannya mengatakan selain mengenang jasa para tokoh agama semasa hidup, juga berharap berkah mengalir untuk kabupaten Rembang. Insert 20 Juli 18 Bupati ziarah.

” Mudah- mudahan dengan ziarah jni banyak berkah yang mengalir untuk kabupaten Rembang. Baik keamanan , kesejahteraan dan kemajuan di bidang ekonomi sosial budaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak seluruh Kepala Desa, sejumlah ulama yang ada di wilayah Kecamatan Lasem juga ikut dalam agenda ziarah. Sebelum meninggalkan komplek Masjid Jami’ Lasem, Bupati juga melihat sejumlah benda- benda bersejarah yang ada disana.

Di sisi lain, Wakil Bupati bersama istri berziarah ke makam RA Kartini di Kecamatan Bulu. Sedangkan sejumlah Forkopimda lainnya berziarah ke titik yang lain seperti makam Pangeran Sedo Laut yang ada di belakang Masjid Agung Rembang, Makam Sunan Bonang Lasem, dan Taman Makam Pahlawan.

Exit mobile version