Pemerintah Kabupaten Rembang

Babak Grand Final Duta Genre, Seluruh Peserta Keluarkan Kemampuan Maksimal

Sebanyak 32 remaja mengikuti babak grand final pemilihan Duta Generasi Remaja atau Duta GenRe di pendapa Museum RA Kartini (19/6/19) di Pendapa R.A Kartini. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Hasiroh Hafidz dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Vivit Bayu Andriyanto.

Terdapat beberapa sesi dalam grand final. Yaitu sesi art performance, sesi presentasi materi GenRe sesuai topik yang sudah ditentukan dan menjawab pertanyaan dari salah satu juri.

Ada empat kriteria penilaian diantaranya public speaking dan kepribadian, kepemimpinan, materi program GenRe, dan bagaimana kemampuan dalam pengembangan program kerja. Masing- masing peserta berupaya memberikan kemampuan yang terbaik untuk memikat para juri.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang Hj. Hasiroh Hafidz dalam sambutannya mengatakan pembinaaan terhadap para remaja merupakan investasi yang sangat penting dan akan menjadi aset bangsa di masa mendatang.

Istri Bupati Rembang ini menyoroti maraknya permasalahan remaja saat ini seperti seks bebas, penggunaan narkoba NAPSA, dan pernikahan dini. Menurutnya beberapa hal tersebut yang banyak memicu dampak buruk bagi produktivitas dan masa depan remaja.

“mohon anak-anakku semuanya sebagai Duta GenRe untuk bisa menjadi pelopor, menjadi motivator dan promotor untuk anak-anak yang lain sehingga untuk tiga tadi terhindarkan di Kabupaten Rembang ini. ”

Setelah pemilihan , dewan Juri butuh beberapa jam untuk melakukan penilaian. Hasilnya Nadia Kurnia Rahmawati PIK-R SMAN 1 Rembang dan Ahmad Feri Nugroho dari Desa Ngemplak berhasil menjadi Duta GenRe.

Exit mobile version