Pemerintah Kabupaten Rembang

“Band Acarane Rame” di Resepsi Hari Kemerdekaan

Penampilan grup band “Band Acarane Rame” menghibur tamu undangan sekaligus masyarakat yang datang dalam acara resepsi kenegaraan HUT RI ke 73 di halaman Kantor Bupati Rembang, Jum’at (17/08/2018) malam.

Personel grup band merupakan para pejabat yang ada di Rembang. Diantaranya vokalis Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Sekda Rembang, Drs.Subakti dan Ketua Pengadilan Rembang, Dzulkarnain, S.H., M.H beserta istri mereka masing-masing.Kemudian Dandim 0720 Rembang Letkol Arh Andi Budi Sulistianto dan Kepala Cabang BRI Rembang Yuwanda Rahman serta Kapolres Rembang, AKBP Pungky Buana Santosa memainkan drum.

Mereka tampil apik saat membawakan beberapa lagu – lagu kebangsaan. Ikat kepala merah putih mereka kenakan menambah rasa nasionalisme mereka di atas panggung.

Selain mereka, acara juga diramaikan oleh penampilan seni dan kebudayaan reog, yang dipentaskan oleh para pemuda-pemudi dari Kecamatan Gunem.

Dalam sambutannya Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, kegiatan yang mengambil temaseni dan budaya kalih ini, sekaligus mempertegas visi misi Pemkab dalam membangun Rembang melalui seni dan budaya sebagai pondasinya.

Menurutnya, saat ini Kabupaten Rembang masih menduduki peringkat kemiskinan yang ke 30 se Jawa Tengah. Atau sekitar 18,3 persen. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat untuk membangun Kabupaten Rembang, agar setara dengan kota yang lain.

“Kemiskinan di Kabupaten Rembang ini masih menghantui kita, masih posisi tinggi dari daerah-daerah di Jawa Tengah masih diangka urutan 30, atau masih sekitar 18,3 persen, ini masih memberatkan kita semua. Kalau kita mau bagaimana keinginan para pejuang kita untuk meninggalkan para pejuang kita untuk meninggalkan kemerdekaan ini agar disi dengan kemakmuran.” kata Bupati.

Dua tahun enam bulan Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto menghantarkan Kabupaten ini meraih prestasi tingkat nasional, dan Provinsi. Diantaranya, penghargaan kabupaten layak anak yang diraih oleh Dinsos PPKB.

Exit mobile version