Pemerintah Kabupaten Rembang

Pjs Bupati Berangkatkan Bantuan dari Baznas Tahap Kedua Senilai Rp 758 Juta

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rembang mendistribusikan bantuan sembako tahap kedua untuk warga di 14 kecamatan se – Kabupaten Rembang, di kantor Baznas Rabu (25/11/2020).

Pjs Bupati Rembang Imam Maskur melepas langsung keberangkatan penyaluran zakat yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Camat.

Ketua Baznas Kabupaten Rembang H. Abdullah Wachid Hasby menyampaikan, penyaluran kedua dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama sebelum dan setelah pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Jumlah bantuan yang bersumber dari zakat, infaq, dan shodaqoh itu, disalurkan dalam bentuk sembako, dan uang tunai. Total anggaran yang dikeluarkan senilai Rp. 758 juta.

“Untuk sebelum Pilkada hari ini tanggal 25 November Kecamatan Rembang kota dan Kecamatan Sulang, untuk tanggal 26 November besok giliran Kecamatan Sluke, dan Kragan. Sedangkan 10 kecamatan lainnya akan disalurkan setelah Pilkada, semuanya sudah terjadwal,” jelasnya.

PJS Bupati Rembang Imam Maskur menyampaikan apreasiasi kepada Baznas yang telah berperan dan mendukung pemerintah Kabupaten Rembang. Salah satunya penyaluran bantuan kepada warga miskin, musibah bencana alam, seperti pengiriman bantuan korban banjir di Kabupaten Cilacap beberapa waktu yang lalu.

“Mudah-mudahan dengan pentasyarufan kedua ini kita tergugah kita ikut bersemangat bagaimana memajukan Baznas di Kabupaten Rembang. Katakan kalau Rp 758 juta dibagi 14 kecamatan dipukul rata, kira-kira setiap kecamatan dapat Rp 70 jutanan lah, atau Rp 60 jutanan, saya minta kepada Pak Camat dihitung sekalian pendapatan pegawai negeri sama TPP nya berapa ditotal zakatnya berapa,” kata Pjs Bupati Rembang.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama BKK Lasem juga hadir menyerahkan hasil pengumpulan zakat dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BKK Lasem. Sumbernya dari para pegawai dan karyawan BKK Lasem.

Exit mobile version