Pemerintah Kabupaten Rembang

Belum Ditemukan Kasus Positif Corona di Rembang, 1 PDP Dinyatakan Negatif dan Sembuh

Pemkab Rembang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang merilis perkembangan virus Corona. Hingga Selasa (24/3/2020) Kota Garam masih zero atau belum ditemukan kasus positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, dr.Ali Syafi’i mengungkapkan sementara ini ada 4 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP yang masih menunggu hasil Swab. Sebelumnya ada 5 PDP namun hasil lab menyatakan negatif corona dan sudah sembuh serta pulang dari salah satu rumah sakit rujukan di Semarang.

dr.Ali menjelaskan bahwa PDP sendiri merupakan orang yang sakit demam, batuk, pilek, sesak nafas dan memiliki riwayat pernah pergi ke area atau daerah yang terjangkit virus Covid-19 atau pernah kontak dengan orang yang positif corona.

“Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tersebut, dua orang yang salah satu diantaranya berasal dari Desa Megal Kecamatan Pamotan sedang dirawat di salah satu Rumah Sakit yang berada di Semarang. sedangkan dua orang lainnya yang berstatus PDP terakhir berasal dari Desa Waru, Kecamatan Rembang, dan Desa Pacing, Kecamatan Sedan  dilakukan isolasi di RSUD dr.R.Soetrasno Rembang yang memang merupakan rumah sakit rujukan lini kedua sesuai dengan SK Gubernur Jawa Tengah.”

Sedangkan untuk Orang Dalam Pantauan (ODP) telah dinyatakan selesai dalam pemantauan ada 22 orang. Yang semula berjumlah 60 orang menjadi 38 orang.

Exit mobile version