Pemerintah Kabupaten Rembang

Beri Rasa Aman Pemudik, Kelayakan Bus Dicek

Pemkab bersama Satlantas Polres, Dinas Kesehatan, dan Jasa Marga Rembang menggelar pengecekan kelayakan angkutan umum di terminal Rembang, Selasa (26/4/2022). Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang naik moda transportasi umum.

Petugas memberhentikan Bus- bus yang yang melintas di jalan pantura Rembang untuk dicek kondisinya di terminal. Mulai kelengkapan surat- surat dan kondisi kendaraan, sepert fungsi lampu- lampu, fungsi rem hingga kesehatan pengemudi Busnya.

Dalam kegiatan itu pengemudi juga dites urine. Hal itu guna memastikan sopir tidak dalam pengaruh minuman keras ataupun obat terlarang.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang, Raidiyanto menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan ramp check bagi kendaraan umum yang rutin dilakukan. Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan.

“Kami selalu setiap ada angkutan masal dinas perhubungan mengantisipasi mengadakan ramp check pemeriksaan kendaraan,” terangnya.

Dalam pemeriksaan kali ini, pihaknya belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan kendaraan umum selama melintasi wilayah Rembang.

“Karena memang ramp check itu tidak hanya di Rembang, semua dinas perhubungan kabupaten melaksanakan, jadi biasanya kita yang sudah dicek di Kudus, kita cek lagi di sini,” terang dia.

Pengecekan bus antar kota antar provinsi ini masih akan dilakukan selama dua hari kedepan. Harapannya tidak ada kendala apapun pada bus yang akan melayani pemudik. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version