Pemerintah Kabupaten Rembang

Berkah Karnaval, Pedagang Es Teh Keliling “Petik” Rejeki

Karvanal Hari Kemerdekan Republik Indonesia ke -77 yang digelar pada Minggu, (22/8/2022) tak hanya membuat penyewaan kostum, busana adat kebanjiran pesanan. Banyak penonton yang setia dari pagi sampai sore juga membawa berkah bagi para pedagang makanan dan minuman.

Bagi yang menyaksikan karnaval secara langsung dari start jalan HOS Cokroaminoto sampai jalan Rembang– Blora pasti sering melihat penjual es teh keliling. Mereka membawa es teh gelasan plastik yang dibawa diatas tatakan kayu yang sudah diberi lubang sesuai gelasnya agar tidak mudah jatuh.

Keberadaan mereka sepertinya memang sangat membantu warga yang tak ingin beranjak dari tempatnya menonton. Sehingga hanya perlu memanggil si penjual es teh untuk membeli, maka si pedagang pun akan menghampirinya.

Lubi Zen penjual es teh keliling mengungkapkan sangat bersyukur dengan adanya karnaval. Pasalnya dari pukul pagi sampai siang, ada 400an gelas es teh yang terjual.

“Alhamdulillah seneng ada karnaval, sampai siang sudah 400 gelas terjual. Ini belum sampai sore, ” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Sodiq warga Kecamatan Lasem. Dia mengaku membawa 5liter es teh, sampai pukul 14.00 WIB sudah habis.

“Karena 5 liter yang saya bawa habis, kisaran 150 an gelas. Terus akhirnya saya ambil di pedagang lain juga terus saya jual lagi, ” imbuhnya.

Masih banyak lagi para pedagang lain yang meraup untung saat karnaval berlangsung. Selain menyemarakkan peringatan HUT RI ke-77, karnaval juga dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version