Pemerintah Kabupaten Rembang

Bertemu Covid Rangers,Gubernur Ganjar: Ini Kekuatan Masyarakat Rembang

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo di Kabupaten Rembang disambut para komunitas penyitas Covid-19 Rabu (21/7) belum lama ini.

Para penyitas yang kebanyakan berusia muda itu mengenakan kaos berwarna hitam yang bertuliskan Covid Rangers sebagai ciri komunitas yang gencar memotivasi para penderita Covid – 19 yang menjalani isolasi agar cepat sembuh.

Sukarelawan ini sering membantu pasien Covid-19. Mereka adalah para penyintas yang telah sembuh dari isolasi. Mulai mendonorkan plasma yang dibutuhkan para pasien Covid-19, hingga memberikan bingkisan penyemangat bagi pasien yang tengah berjuang untuk sembuh.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tertarik untuk berbincang dengan salah satu penyitas Covid-19. Gubernur menyakan awal mula terbentuknya komunitas yang sangat mulia ini.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga bertanya apasaja pekerjaan komunitas yang menamakan dirinya Covid Ranger.

“Sini mas, katanya kamu adalah Covid Rangers, itu apa ? Coba sini ceritakan, ini mumpung saya live di Instagram dan YouTube dan disaksikan banyak orang,” ajak Ganjar.

Sementara itu salah satu covid ranger Miftachussolichin mengatakan, Covid Rangers tidak menyangka mendapatkan respon yang positif dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Ia terkejut ketika mendapatkan sumbangan dari Gubernur Jawa Tengah Rp uang 2 juta untuk dua kaos untuk dititipkan kepada komunitas Covid-19.

Selama ini anggaran yang sudah di salurkan kepada pasien mencapai Rp 25 juta. Setiap satu pasien mendapatkan alokasi anggaran dari komunitas Rp 125 ribu untuk dibelikan barang, makanan, atau kebutuhan pasien Covid-19 yang membutuhkan ulurkan tangan.

Älhamdulillah anggaran kami tidak pernah habis ya, jumlah donasi yang sudah tersalurkan sudah 25 juta. Saldo kami selalu ada saja yang mau donasi,”jelasnya kepada wartawan.

Selain menerima donasi dari para dermawan untuk para pasien Covid-19, Covid Rangers juga menjual kaos yang keuntungannya sepenuhnya disalurkan untuk para pasien Covid-19. (Mif/Rud)

Exit mobile version