Pemerintah Kabupaten Rembang

BLT Dana Desa Tahap Pertama Telah Tersalurkan 100 %

Beberapa waktu lalu, Desa-desa di Kabupaten Rembang disibukkan dengan pendataan dan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk warga miskin yang terdampak Covid-19. Dijadwalkan, pemberian BLT pada tahap pertama selesai sebelum bulan Juni.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang Sulistiyono mengatakan progres penyerahan BLT dana desa tahap pertama telah mencapai 100 persen dari 287 desa. Capaian tersebut terhitung sejak tanggal 30 Mei 2020.

Berkat kerjasama yang baik antara Dinpermades dengan pihak desa, target penyerahan BLT tahap pertama dapat tercapai. Meski dalam perjalanannya sempat terhambat akibat beberapa kendala terkait pembentukan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) di beberapa desa.

Sulistiyono menyebutkan, pada bulan Juni ini ada beberapa desa yang sudah memulai penyerahan BLT dana desa tahap ke dua untuk bulan Mei.

“BLT dana desa alhamdulillah terhitung mulai tanggal 30 Mei kemarin hari Sabtu itu sudah 100 persen. Jadi alhamdulillah dari 287 desa se-Kabupaten Rembang telah selesai 100 persen. Bahkan ini ada beberapa desa yang sudah memulai untuk penyerahan BLT tahap ke dua yang bulan Mei. Jadi ini kami akan merekapnya lagi,” pungkasnya.

Exit mobile version