Pemerintah Kabupaten Rembang

Buka Kejurda, Bupati Minta Pesilat Tapak Suci Tunjukkan Jurus

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) II Tapak Suci tingkat Kabupaten Rembang di pendapa Museum RA.Kartini, Rabu (27/12/2017). Dalam kesempatan itu Bupati meminta sejumlah pesilat untuk menunjukkan kemampuan atau jurusnya di depan podium.

Alhasil enam pesilat tapak suci mulai kelas SD pun memberanikan diri untuk saling beradu jurus di depan orang nomor satu di Rembang itu. Aksi mereka pun mendapat tepuk tangan dari para tamu undangan, Bupati dan ratusan pesilat.

Setelah beraksi Bupati memberikan empat pesilat kecil yang beraksi di depan masing-masing mendapat uang sebesar Rp.100 ribu. Dan dua pesilat dewasa masing- masing mendapat Rp.200 ribu.

Tak hanya itu saja, Bupati juga memberikan motivasi tinggi kepada ratusan pesilat. Salah satunya akan memperhatikan mereka yang juara dalam kerjuda kali ini.

“Nanti yang juara satu akan kami perhatikan, di semua tingkatan baik SD,SMP dan SMA. Nanti bisa saja kita bebaskan biaya sekolahnya atau bisa juga berupa uang pembinaan, nilainya tidak usah ditanyakan. Siapa tau nanti juga bisa kuliah gratis, karena kami punya program bagi warga tidak mampu namun berprestasi secara akademis, sudah 39 orang kita biayai kuliah bahkan biaya hidupnya.”

Lebih lanjut Bupati juga meminta KONI Rembang bisa memperhatikan atau mencari bibit- bibit atlit cabang pencak silat di luar KONI. ia yakin keberadaan pesilat- pesilat di luar juga berpotensi.

“Kami yakin mereka- mereka yang diluar seperti di tapak suci ini memiliki potensi. Tidak ada rekayasa,” pungkasnya.

Exit mobile version