Pemerintah Kabupaten Rembang

Bulan Imunisasi Anak Nasional, Targetkan Ratuan Ribu Anak Divaksin

Pemerintah Kabupaten Rembang mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Kamis (2/6/2022),
di Balai Desa Waru, Kecamatan Rembang. Kegiatan yang berlangsung selama 2 bulan ke depan itu mentargetkan ratusan ribu anak divaksin.

Vaksinasi tersebut meliputi, vaksin Campak kepada 34 ribu anak, vaksin polio dan rubela 78 ribu anak dan suntik polio dengan 19 ribu sasaran.

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz mengatakan sasaran program BIAN ditujukan bagi anak usia 9 sampai 59 bulan.

“Supaya diperhatikan anak-anak yang usia 9 sampai 59 bulan. Tidak diperhitungkan imunisasi-imunisasi sebelumnya. Pokoknya 9 sampai 59 bulan, harus mengikuti imunisasi yang dicanangkan ini, tambahnya.

Bupati meminta semua fasilitas kesehatan yang ada di Rembang mulai dari puskesmas, maupun klinik, dokter swasta, posyandu supaya bergerak bersama-sama. Dengan bergerak bersama maka target yang direncanakan lebih mudah terpenuhi.

“Kalau ini dibebankan kepada Puskesmas saja tidak mungkin terpenuhi. Sehingga posyandu, klinik, dokter-dokter swasta, ikut andil di dalam mensukseskan campak ini, ” tuturnya.

Bupati menjelaskan dengan adanya program BIAN banyak manfaat yang didapat. Sejumlah manfaat tersebut yaitu mencegah kesakitan dan kecacatan akibat Campak, Polio, Pertusis (batuk rejan), Rubela, difteri, Hepatitis B, Pneumonia (radang paru) dan meningitis (radang selaput otak). (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version