Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Beri Bonus Rp.1,5 juta Untuk Para Juara MAPSI SMP 2019

Para juara dalam lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (MAPSI) SMP tingkat Jawa Tengah 2019 mendapatkan bonus masing- masing Rp.1,5 juta. Bonus tersebut diberikan baik yang juara 1 sampai juara harapan 3.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz saat menerima kedatangan para juara MAPSI SMP Jateng, pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam ( SMP ) Kabupaten Rembang dan pengurus MGMP Jawa Tengah di ruang rapat Bupati, Kamis (5/3/2020).

Menurut Bupati bonus tersebut sebagai motivasi mereka agar terus berprestasi dan berusaha mempertahankan juara umum di 2020 ini yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batang. Prestasi tersebut juga seperti tambahan kebahagiaan bagi Rembang yang sukses sebagai tuan rumah.

“Anak- anak yang juara ini istilahnya kami ikat dengan uang pembinaan senilai Rp.1.5 juta untuk masing- masing anak. Meskipun tidak bernilai tapi ini menjadi motivasi bukan menjadi tujuan dan menjadikan sesuatu yang tidak bisa dilupakan oleh kita semua, karena bentuk perhatian pemkab ini cukup mengena terhadap anak- anak, ” ungkapnya.

Bupati berpesan agar para juara Lomba MAPSI SMP ini tidak berhenti mengasah kemampuan di bidang agama, karena ada lomba- lomba serupa di tingkat SMA yang berskala nasional. Hadiah yang dijanjikan jika berprestasi di tingkat nasional adalah uang Rp. 20 juta dan jika juara di tingkat ASEAN sebesar Rp. 50 juta.

Sementara itu Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Rembang H.Munawar menuturkan kedatangan mereka untuk menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Rembang yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah. Selain itu juga silaturahmi para siswa yang berhasil menjadi juara.

” Dan alhamdulillah tadi pak Bupati memberikan hadiah kepada semua juara, masing – masing Rp.1,5juta. Tadi sampaikan sebelum hari raya bisa diterima para juara, kami akan berusaha agar di Batang nanti Rembang bisa kembali juara umum, ” pungkasnya.

Ada sembilan jenis lomba yang sukses menyumbang piala dan akhirnya membawa Kabupaten Rembang menjadi juara umum yang pertama kalinya di MAPSI SMP tingkat Jawa Tengah. Rinciannya Kontingen Rembang juara 1 di jenis lomba pidato putra dan putri, Tilawah putra dan putri, serta juara 1 Tartil putri, jenis lomba tahfidz putra juara harapan 2 dan juara harapan 3 masing- masing di jenis lomba Tartil putra, kaligrafi putra dan jenis lomba rebana.

Exit mobile version