Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Beri Kejutan PWI Rembang, Datang di SDN Ngroto

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang kembali melaksanakan bhakti sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Selasa (25/02/2020). Kali ini mereka menyasar SD Negeri Ngroto, Kecamatan Pancur yang lokasi terhitung pelosok.

Pada kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz, beserta jajaran Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Pancur. Hal itupun mengejutkan anggota PWI karena mereka sebelumnya tak mengetahui rencana kedatangan orang nomor satu di Rembang itu.

Ketua PWI Rembang Musyafa mengatakan kegiatan sengaja di tempatkan di SD yang letaknya jauh dari pusat pemerintahan agar mengetahui bagaimana kesulitan yang mereka hadapi. Tak sebatas mencari tahu, mereka juga membawa sejumlah bantuan diantaranya bola sepak, bola voli, bola takraw, buku bacaan dan bibit tanaman.

Terkait kedatangan Bupati, Iapun mengapresiasi , terlebih Abdul Hafidz dinilai seorang Kepala Daerah yang sangat terbuka terhadap wartawan.

“Selama ini komunikasi kita dengan Pak Bupati dan jajarannya sangat baik. Beliau sangat baik memberikan contoh kepada jajarannya untuk memberikan keterbukaan informasi,” katanya.

Bupati mengakui peran pers sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. “Pers bentuk kontrol sosial, penyebar informasi, pemacu suksesnya pembangunan nasional, hingga daerah,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Ngroto, Hintikah menyampaikan terima kasih atas kegiatan PWI Rembang, Bupati Rembang beserta jajarannya sudah berkunjung. Tak hanya bantuan dari PWI, ruang kelas yang sudah rusak ditindak lanjuti oleh Bupati guna mendapat perbaikan.

Exit mobile version