Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Beri Motivasi Bintang FC Tampil Maksimal di Thailand

Tim sepakbola asal Kabupaten Rembang Jawa Tengah, Bintang FC akan terbang ke Thailand untuk mengikuti CCFA International Football Turnamen. Pada Kamis sore (25/1/2024) , pemain, orang tua pemain, pelatih, manajemen  Bintang FC bersilaturahmi ke Bupati Rembang H. Abdul Hafidz di rumah dinas.

Sebelum berbincang mereka terlebih dulu makan bersama. Menu yang disajikan diantaranya sate kambing, gilai dan sop.

Bupati Rembang dalam kesempatan itu memberikan bantuan sejumlah uang untuk mendukung kesebelasan asal Desa Pasar Banggi Kecamatan Rembang ini berkompetisi di Thailand. Kemudian Pemkab juga memberikan bantuan berupa mobil untuk mengangkut para pemain ke bandara.

Bupati Hafidz memberikan motivasi untuk memberikan yang terbaik saat di setiap pertandingan. Karena bisa saja, dari mereka ada yang diincar oleh club- club besar Asia.

“Mereka juga bisa menjadi cikal bakal, generasi yang membawa kejayaan PSIR seperti dulu. Kalau mereka ini kita bimbing saya yakin bisa membawa kejayaan PSIR, ” ungkapnya.

Bupati menambahkan kali ini pihaknya mendukung secara moril. Namun ke depannya akan disupport dengan program- program yang ada di pemerintah.

“Dengan dukungan ini harapannya manajer tidak terlalu berat dalam merawat, mengurus dan membina para pemain di tim ini, ” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Rembang, Sutrisno juga memotivasi tentang potensi dan peluang untuk melanjutkan sekolah di KKO tingkat SMA dan Peluang Beasiswa.

Sementara itu Manajer sekaligus pemilik club Bintang FC , Rasno mengaku semakin semangat setelah mendapat dukungan dari Bupati Rembang. Dirinya dan tim Bintang FC akan selalu menjaga nama baik Kabupaten Rembang di kancah sepakbola.

“Ini menambah semangat saya karena pak Bupati memberikan support, terutama kepada  anak- anak. Saya dan tim akan selalu menjaga nama baik kabupaten Rembang, ” ujarnya.

Tim Bintang FC mewakili Indonesia akan mengikuti turnamen di Negara Gajah Putih pada tanggal 26 sampai 29 Januari 2024. Ada delapan tim dari berbagai negara yang mengikuti turnamen tersebut.

“Ada korea, taiwand, laos, singapura, Philipina, Thailand. Kita tinggal berangkat, ” tuturnya.

Rasno menambahkan turnamen menggunakan sistem grub terlebih dulu. Setelah itu dua tim dari setiap grub lolos untuk bertarung di sistem gugur.

“Targetnya juara. Harus juara, ” pungkas Kades Pasar Banggi ini.

Sebelumnya Bintang FC sukses menjadi juara dalam turnamen di Vietnam mewakili  Indonesia di ajang South East Asia Foodball Talent pada Oktober 2023 lalu. Mereka sukses mengalahkan SSB dari Brazil, Thailand, Singapura, Philipina dan Vietnam . (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version