Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Beri Penjelasan Kenapa Dana BOP Belum Cair

Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini AUD) Tahun 2019, akan segera dikucurkan ke setiap lembaga penerima. Pencairan ini diperkirakan pada pekan depan tepatnya awal bulan Agustus 2019.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat membuka kegiatan pelatihan akbar pendidikan holistik berbasis karakter yang diikuti oleh 1000 peserta pendidik PAUD se-Kabupaten di Gedung Serba Guna Klentheng Hok Tik Bio, Selasa (23/7).

Ia menjelaskan bahwa dana BOP belum bisa cair karena ada penambahan Dana Alokasi Khusus (DAK) sehingga hal ini memperlambat proses pencairan. Dalam hal ini ada sekitar 800 lembaga yang akan menerima cairan dana BOP tersebut.

“Ada permasalahan yaitu kita ada penambahan DAK yang itu harus disesuaikan dengan satu persatu oleh satuan lembaga yang ada di Kabupaten Rembang yang jumlahnya hampir 800 gak bisa dijadikan tersendiri. oleh karena itu  inilah yang menjadikan BOP yang mestinya bulan april-mei sudah bisa cair tetapi sampai hari ini belum bisa cair, insya Allah nanti kalau saya ada di Rembang minggu depan akan kami cairkan.” jelasnya

Rencananya Bupati akan melaksanakan tugas dinas ke ke luar kota selama dua hari. Ia berharap hal ini tidak menghambat proses pencairan. Ia akan tetap berupaya pekan ini proses administrasi segera diselesaikan sehingga pekan depan proses pencairan dana BOP bisa terealisasi. 

Exit mobile version