Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Buka Lomba Mapsi Tingkat Kabupaten Rembang

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz,S.Pd.I membuka secara resmi lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Seni Islami (MAPSI), tingkat Kabupaten Rembang di gedung KPRI Hemat, Sabtu (29/9/2018). Bupati memiliki harapan, juara tingkat Kabupaten Rembang, menjadi juara MAPSI tingkat nasional.

Bupati berjanji, bagi delegasi asal Kabupaten Rembang yang berhasil meraih juara di tingkat nasional akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 30 juta.

“Kepada para dewan juri berikan penilaian secar obyektif, agar hasil yang kita dapat melalui MAPSI kabupaten ini mampu berbicara ditingkat yang lebih tinggi sampai ke tingkat nasional. Dan ini sudah terbukti hasil lomba MAPSI tahun 2018 hari ini mewakili Rembang untuk tingkat nasional di Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia MAPSI tingkat Kabupaten, menuturkan 500 san siswa SD terlibat dalam lomba MAPSI tahun ini. Bagi juara I di masing- masing cabang lomba akan mewakili Rembang di tingkat jawa Tengah.

“Diikuti utusan dari 14 kecamatan sebanyak 504 siswa. Bagi peserta terbik 1,2 dan 3 putra dan putri dari masing- masing lomba mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Bagi juara satu di masing- masing cabang lomba akan dikirim untuk mengikuti lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa tengah,” jelasnya.

Dalam lomba MAPSI kali ini 13 cabang lomba yang diperlombakan. Diantaranya PAI,cerita Islami, MTQ, kaligrafi, khitobah, macapat, khot, Teknologi Informasi Komputer (TIKI) , cerat terpadu, adzan, rebana , wirausaha dan cabang lomba yang baru Hifdil Qur’an.

Exit mobile version