Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Apresiasi Kinerja Petugas Pendamping Haji 2024

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberi apresiasi kepada seluruh petugas pendamping haji tahun ini. Pasalnya, mereka telah bekerja dengan baik dan totalitas dalam melayani seluruh jemaah selama musim haji.

Apresiasi itu disampaikan Abdul Hafidz dalam acara tasyakuran haji dan pembubaran tim panitia pemberangkatan dan pemulangan haji di pendopo Museum Kartini, Jumat (30/8). Menurut Bupati Hafidz, kinerja panitia pemberangkatan haji tahun ini sangat baik dalam menjalankan dan mengakhiri tugasnya.

“Kami merasa senang dan mengapresiasi dari pelaksanaan ibadah haji tahun 2024. Khususnya yang berkaitan dengan fasilitas pemerintah. Kami dari pemerintah terus berupaya bagaimana fasilitasi terhadap jamaah haji ini bisa meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Rembang, Suyanto menyebutkan jamaah haji 2024 dari Kabupaten Rembang sebanyak 1087 orang termasuk TPHD. Dari jumlah itu, sebanyak 1084 orang kembali ke tanah air dengan selamat.

“Sehingga tahun ini jamaah haji yang meninggal di tanah suci ada 3 orang. Sedangkan yang tanazul ada 5 orang. Hal demikian membuktikan bahwa pelaksanaan ibadah haji 2024 baik dari screening kesehatan, screening usia dan juga pengawalan dan pendampingan kita bisa maksimal,” jelasnya.

Suyanto menambahkan, jamaah haji dengan usia tertua di tahun ini berusia 91 tahun sedangkan tahun sebelumnya berusia 103 tahun. Sementara untuk yang termuda di tahun ini berusia 18 tahun.

“Sangat bersyukur sekali anak muda kita sudah bisa menunaikan ibadah haji,” pungkasnya. (re/rd/kominfo)

Exit mobile version