Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Bagikan 1200 Bingkisan, Kali Tambah Warga Kurang Mampu

Sebanyak 1200 bingkisan dan uang lebaran diberikan kepada warga masyarakat kecamatan Rembang di pendopo museum Kartini, Senin (3/5/2019). Bingkisan tersebut diberikan Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz secara langsung kepada para tukang becak,  dan warga tidak mampu.

Bupati Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan pembagian bingkisan dan uang ini merupakan kebiasaan pribadi yang sudah lama dilakukan sebelum menjabat sebagai Bupati. Selain di Kecamatan Rembang, pemberian bingkisan juga akan dilakukan dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang.

“Memang ini ada kronologinya, dulu ide ini muncul karena saya ingin abang becak dan dokar itu yang kita sasar. Ternyata berkembang warga perumahan yang tidak mampu juga merasa punya hak sehingga ya warga kurang mampu kita sasar semua,” tuturnya.

Sebelumnya bingkisan juga telah diberikan kepada warga di Kecamatan Sale dan Kecamatan Sumber pada bulan puasa ini. Bupati berujar pemberian bingkisan dan uang berasal dari beberapa sumber dana.

Seperti dari surplus UPK  melalui keuntungan simpan pinjam perempuan, jadi surplus dari simpan pinjam perempuan. Di Sale sendiri ada 2190 bingkisan, kemudian di Sumber 900 bingkisan dan di Sedan untuk anak yatim itu ada Rp. 214 juta.

Exit mobile version