Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Semeru

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz didampingi sang istri Hj Hasiroh Hafidz yang juga menjabat sebagai Ketua Pramuka Kwarcab Rembang
memberangkatkan paket bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021).

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan kepada sesama warga bangsa Indonesia yang terkena musibah. Tidak banyak, tapi bisa sedikit meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru.

Bupati menambahkan agar tepat sasaran, akan langsung mengirim dan menyerahkan bantuan ke pihak yang memiliki tugas utama untuk distribusi dari semua bantuan yang datang.

Bupati juga berdoa agar warga yang terkena musibah diberi ketabahan dan kesabaran, serta mendapatkan hikmah dari musibah tersebut.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah bergerak untuk membantu warga di Lumajang dan Malang yang terdampak erupsi gunung Semeru. Mengingat saat ini banyak dari berbagai elemen , komunitas dan organisasi yang menggalang donasi untuk korban Semeru.

Sementara itu Ketua Pramuka Peduli , Prapto Raharjo menyebutkan bantuan ini terkumpul dari BPBD dan Pramuka Peduli yang telah menggalang dana dari masyarakat sejak tiga hari yang lalu.

Bantuan yang dikirim dengan mobil double cabin milik BPBD berupa selimut 350 pcs, masker 2000 pcs, pakaian 300 paket dan sembako.

Pengiriman bantuan dari pramuka ini merupakan yang pertama,, akan ada pengiriman bantuan yang kedua rencananya tangfal

Selain sejumlah bantuan di atas, ada juga tambahan bantuan dari paguyuban E- Warung Kecamatan Sarang. Mereka berhasil mengumpulkan donasi dan terkumpul uang senilai Rp. 3,5 juta. (Mif/Rud)

Exit mobile version