Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Buka Turnamen Voli Bupati Cup I

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz membuka secara resmi Turnamen Bola Volly ” Bupati Cup I” di Gelanggang Olahraga (GOR) Mbesi Rembang, Selasa (2/10/2018). Turnamen digelar selama dua hari, yakni hingga Rabu (3/9) besok.

Turnamen voli untuk umum itu di ikuti empat belas peserta perwakilan dari setiap kecamatan, dan ditambah satu tim dari Polres dan Kodim 0720 Rembang. Setiap tim diperbolehkan merekrut pemain dari luar kota, maksimal tiga pemain.

Bupati mengatakan tujuan digelarnya turnamen guna menyemarakkan HUT TNI ke 73 itu untuk memperkokoh persatuan melalui olahraga, dan mencari atlet bola voli.  Terkait lokasi turnamen, memang sengaja ditempatkan di GOR tak lain untuk mperkenalkan GOR yang telah direnovasi tahun 2017 kemarin.

“Kita ingin turnamen ini menjadi sarana untuk memperkokoh persatuan. Selain itu, memeriahkan, dan mencari bibit unggul pemain bola voli handal. Kita tidak akan berhenti disini saja, tetapi kita ingin olah raga ini dikembangkan di masyarakat.”

Ketua Panpel turnamen Bola Voli Bupati Cup Assisten II Sekda Rembang yang membidangi Ekonomi dan Pembangunan Abdullah Zawawi menambahkan agar semakin semarak turnamen setiap tim diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar daerah.

“Selain untuk Hari Ulang Tahun TNI yang ke 73, ini kita adakan pembinaan biar rame bukan hanya lokal saja, maka kita berlakukan bebas bon. Tapi maksimal 3 pemain saja. Nanti selain piala juga ada uang pembinaan untuk para pemain,” jelasnya.

Panitia telah menyiapkan uang pembinaan bagi juara pertama sebesar Rp 10 juta, juara dua Rp 7 juta, juara tiga Rp 5 juta, dan juara harapan satu Rp 2,5 juta.

Exit mobile version