Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Ingatkan Tiga Fungsi Wanita Saat Peringatan HUT GOW ke 56

Ada tiga hal yang tidak boleh ditinggalkan oleh seorang wanita atau ibu. Tiga fungsi tersebut yakni fungsi menyusui, mengandung, dan fungsi guru.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang Abdul Hafidz saat memberikan pengarahan saat peringatan Hari Ulang Tahun Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ke 56 di pendapa museum RA Kartini, Selasa (17/7).

Seorang Ibu harus menyusui anaknya. Berbahaya saat ini karena banyak anak yang minum susu formula, meskipun ASI sang ibu lancar.

“Sakarang banyak ibu yang tidak mau menyusui anaknya, mereka memberikan susu formula. Menyenangkan bapaknya tapi tidak memikirkan anaknya, padahal nanti dampaknya berpengaruh negatif untuk anak,” ungkapnya.

Kemudian yang kedua fungsi wanita untuk mengandung, banyak wanita saat ini yang mengandung karena terpaksa. Ketika hasil pemeriksaan dokter hamil justru bersedih dan suami ikut menyalahkan sang istri karena berbagai alasan.

Selanjutnya yang ketiga seorang ibu harus bisa menjadi guru dan bisa dicontoh oleh anak. Pendidikan seorang anak tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak sekolah.

“Ibu kudu iso memberi contoh dan dicontoh. Seperti wayah Magrib, ibu ngandani anak ayo wes wayahe sholat,” tuturnya.

Peringatan HUT GOW ke 56 juga ditandai pemotongan tumpeng oleh jajaran pengurus GOW Kabupaten.

Exit mobile version