Jika ada petugas Rumah Sakit Umum (RSUD) dr.R.Soetrasno marah dalam melayani masyarakat maka Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meminta catat nama dan kalimatnya seperti apa. Nantinya petugas itu akan dievaluasi guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.
Komitmen itu disampaikan Bupati Hafidz saat kegiatan Ngopi Gayeng bersama komunitas di pendapa Museum RA.Kartini , belum lama ini.
“Kalau ada petugas yang marah, namanya siapa, jam berapa apa kalimatnya. Sudah nanti akan kita evaluasi, ” tegasnya yang langsung mendapat tepuk tangan dari puluhan perwakilan komunitas yang hadir.
Bupati menambahkan bahwa dirinya sudah sering menyampaikan pelayanan harus ramah, termasuk pelayanan di rumah sakit. Sekarang menurutnya sudah tidak jamannya petugas marah- marah, tapi memberikan pelayanan yang ramah.
Di sisi lain dari tahun ke tahun fasilitas dan kebersihan selalu ditingkatkan. Bahkan RSUD dr.R.Soetrasno telah memiliki program layanan antar pasien gratis dan kirim obat gratis.
Sebelumnya di sesi tanya jawab, pengurus Info Sekitar Rembang Tetap Maju (ISR tm) , Andhi Suheri menyampaikan keluhan kepada Bupati saat akan menyerahkan donasi untuk pasien yang tengah dirawat di rumah sakit. Namun karena mendapat perlakuan yang tak mengenakkan Iapun mengurungkan diri untuk menemui pasien dan memilih menyerahkan donasi setelah pasien pulang di rumah.
“Ini buat evaluasi untuk rumah sakit agar pelayanan ditingkatkan, ” pungkasnya. (Mif/Rud/Kominfo)