Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Minta Kejelasan Penanggung Jawab Pelebaran Jalan Pasar-Pulo

Bupati Hafidz Minta Kejelasan Penanggung Jawab Pelebaran Jalan Pasar-Pulo

Bupati Hafidz Minta Kejelasan Penanggung Jawab Pelebaran Jalan Pasar-Pulo

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memantau langsung pekerjaan peningkatan dan pelebaran jalan di sejumlah kecamatan pada Senin (7/11/2022). Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTaru) Gantiarto dan Kabid Perencanaan DPUTaru Nugroho, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Arief Dwi Sulistya, Bupati memastikan dan memacu para penanggung jawab proyek bisa lebih mempercepat pekerjaan.

Saat meninjau pengerjaan ruas jalan Slamet Riyadi di Desa Sumberjo Kecamatan Rembang, sejumlah warga menyambut Bupati Hafidz. Mereka menyampaikan harapan agar pelaksanaan pemasangan u-ditch untuk saluran air di sisi jalan dapat selesai tepat waktu. Warga berharap perbaikan ruas jalan tersebut menjadi solusi genangan air yang muncul ketika turun hujan. “Saya dan khususnya warga Karangmencol RT 3, berharap segera selesai sesuai SOP. Karena di sini kalau musin hujan sering menggenang air, banjir, ” ungkap Arif Yulianto Ketua RT setempat.

Selanjutnya Bupati dan rombongan menuju pembangunan embung Glebeg Kecamatan Sulang. Abdul Hafidz mencermati detail embung dan perkiraan waktu selesai pembangunan. Bupati meminta kepada pelaksana proyek untuk mengebut pekerjaan pembangunan embung yang didanai dari uang pinjaman Bank Jateng senilai Rp. 5 milyar itu. “Setelah kami hitung , kalau pasangannya 30 ribu kubik, maka kalau hanya 5 tim itu pasti tidak selesai. Maka saya minta ditambah 2 kali lipat, sehingga nanti dalam tempo satu bulan itu clear didalam pasangannya, ” terangnya.

Pelebaran Jalan

Sedangkan terkait pelebaran jalan Slamet Riyadi, Bupati menjelaskan proyek itu dapat menyelesaikan persoalan banjir di wilayah tersebut ketika turun hujan. “Kita normalisasi selokan, u-ditchnya baru semua , tidak ada yang mengganggu maka insyaAllah tidak ada banjir kalau ini selesai, ” imbuhnya.

Di sisi lain, Bupati mengungkapkan keraguan tentang pengerjaan ruas jalan pasar Rembang Kota sampai Pulo. Hingga saat ini ruas jalan tersebut belum dimulai pengerjaannya. “Sampai hari ini belum ketemu penanggung jawabnya. Ini PPKnya saya suruh ngejar penanggung jawabnya siapa, untuk memastikan jalan atau tidak, kapan, ” ungkapnya.

Selain ke tiga titik itu, Bupati mengecek pengerjaan pelebaran ruas jalan Sendangagung- Grawan dan pelebaran jalan Kaliori- Wiroto. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version