Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Minta Komitmen BUMD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengharapkan di era kompetisi, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar mampu berinovasi dan bersaing dengan sehat.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat pembinaan dan halal bihalal BUMD, di pendapa museum RA. Kartini, Jum’at (21/6/2019).

Bupati mengatakan pihaknya tidak membeda-bedakan antar BUMD, namun akan tetap mendorong BUMD yang dimiliki Pemkab Rembang bisa berkembang.

“BUMD ini saya sangat berharap konsisten punya komitmen disiplin. Komitmennya, disiplinnya harus terjaga. Kami memahami dan menyadari memang ada BUMD yang sudah memberikan kontribusi kepada daerah, ada yang belum, kadang ada yang rugi. Ini bagian yang harus kita perjuangkan bagaimana BUMD ini bisa meningkat. Sing asale rugi dadi ora rugi, sing untunge sitik dadi untunge akeh. Sing asale akeh dadi entuk sakembrak, ” imbuhnya.

Ia menambahkan dari internal lembaga harus dijaga kuat jangan sampai keropos. Karena Pemkab Rembang punya tanggungjawab secara operasional maupun secara politis.

Selain sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD), menurut Bupati BUMD bisa menjadi instrumen untuk pertumbuhan ekonomi, mengangkat ekonomi dan menangani kemiskinan.

Exit mobile version