Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Optimis Regsosek Hasilkan Data Valid

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rembang menggelar rapat koordinasi Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di hotel Pollos, Selasa (20/9/2022). Rakor tersebut dihadiri berbagai stakeholder di Kabupaten Rembang.

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan yang bertema mencatat untuk membangun negeri satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat itu sangat penting agar data ini tidak bisa diklaim oleh kepentingan tertentu karena adanya perbedaan.

“Program ini dapat berjalan baik jika kita semua berperan dan terlibat, ” imbuhnya.

Bupati Hafidz menegaskan bahwa pendataan ini bukan untuk kepentingan penarikan pajak, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Biasanya masyarakat tidak mau didata, ada yang khawatir kalau ditarik pajak, ” ungkapnya.

Bupati optimis Regsosek dapat menghasilkan data yang valid untuk pengambilan kebijakan yang tepat.

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Rembang, Teguh Iman Santoso menuturkan bahwa kegiatan kali merupakan koordinasi dengan berbagai stakeholder agar memiliki pemahaman yang sama tentang pendataan awal registrasi sosial ekonomi.

Pelaksanaan pendataan awal registrasi sosial ekonomi akan berlangsung mulai tanggal 15 Oktober sampai 14 November 2022 yang melibatkan petugas sensus sebanyak 1.185 orang.

“Nantinya petugas akan menanyakan profil penduduk , tingkat pendidikannya, sosial ekonomi penduduk dan perlindungan sosial juga ditanyakan petugas, ” tandasnya. (Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version