Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Resmikan Jembatan Temperak, Buka Akses Warga Empat Desa

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz meresmikan jembatan Temperak Kecamatan Sarang, Rabu (8/3/2023) sore. Warga menyambut antusias jembatan yang menghubungkan desa Karangmangu dengan Temperak tersebut.

Banyak warga yang melintasi jembatan itu baik sepeda ontel, mengendarai kendaraan bermotor roda dua dan roda empat bahkan sekedar berjalan kaki seusai diresmikan Bupati dengan potong pita.

Sejumlah warga melintas di atas jembatan temperak usai diresmikan Bupati Rembang Abdul Hafidz

Jembatan ini memiliki panjang 50 meter dan lebar 7 meter. Jembatan yang menelan anggaran Rp 8 milyar tersebut dilengkapi juga dengan lampu penerangan bertenaga surya.

Salah satu warga, Hamimah mengaku senang jembatan Temperak sudah bisa dilewati. Menurutnya adanya jembatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.  “Bermanfaat mas bisa dilewati orang- orang. Biasanya kan lewat jalan pantura, ada jembatan ini pokoknya enak bagi nelayan, ” ujar warga Desa Karangmangu tersebut.

Sementara itu Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersyukur tahun ini jembatan temperak bisa selesai dan dimanfaatkan oleh masyarakat. “Kenapa saya meresmikan jembatan temperak sarang, karena sudah menjadi nadzar saya. Jembatan ini tiga kali baru clear (baru selesai-red), macam- macam kendalanya, dan alhamdulillah jadi, ” ungkapnya.

Abdul Hafidz menambahkanwarga dari empat desa yakni Sarangmeduro, Bajingmeduro,Karangmangu dan Temperak bisa merasakan manfaatnya jembatan ini.

“Siapa yang membayangkan mulai sarangmeduro sampai temperak pinggir segoro (laut) ? Itu gagasan idenya bukan siapa- siapa, tapi itu idenya Bupati jebolan Sarang (Bupati alumni santri pondok pesantren di Sarang),” tuturnya.

Adanya jembatan ini juga diprediksi menambah keramaian arus kendaraan jalan lingkar. Pasalnya sejak adanya jalan lingkar dengan hotmix, banyak pedagang yang berjualan dan warga yang menghabiskan waktu di sore hari dan pagi hari untuk bersantai di sana.

“Saya berpesan kepada para Kepala Desa di sekitar sini warganya bisa menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Disebutkan ada tujuh titik pekerjaan di wilayah Kecamatan Sarang tahun ini, dengan total anggaran Rp.150 milyar. Diantaranya jalan jalan penghubung Sarang- Bonjor,  jalan Lodan- Sedan, jalan Nglojo- Lodan hingga jembatan temperak.

“Pembangunan di sarang jika dilihat dari besaran anggaran sangat signifikan. Namun memang pelaksanaannya yang masih perlu kita evaluasi,  yang sarang-babak masih  minim tidak sesuai yang kita harapkan, ” tandasnya.(Mif/Rud/Kominfo)

Exit mobile version