Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Siap Bimbing Pemuda Pancasila

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz yang didapuk menjadi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) berjanji siap membimbing Pemuda Pancasila ke depan.

Terlebih akhir- akhir ini banyak kelompok- kelompok yang ingin menghilangkan Pancasila sebagai Ideologi bangsa.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kabupaten Rembang di pendopo Museum RA.Kartini, Minggu (11/2/2018) siang. Ia pun menyatakan kesanggupan ditunjuk sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO).

Dengan berbagai background anggota Pemuda Pancasila, menurutnya menunjukkan bagaimana Ormas ini dirasa sama dengan bangsa Indonesia yang terdiri atas berbagai suku, budaya, agama dan parpol. Hal itulah yang justru menjadi kekuatan organisasi masyarakat berseragam loreg hitam oranye itu.

”Berbagai latar belakang semua ada di sini, ada banyak partai,suku dan agama semua masuk. Sehingga kita harus sadar sama dengan negara kita ini yang beranekaragam suku , bahasa tetapi tetap Bhineka Tunggal Ika, maka Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain,” ujarnya.

Bupati menegaskan bahwa tidak jamannya yang berbeda dianggap musuh. Jika PP mampu memegang teguh kebhinekaan diyakini organisasi ini akan berkembang pesat di Rembang.

Usai acara pelantikan Bambang Eko menjelaskan bahwa Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Masyarakat yang berasaskan Pancasila dan ini memiliki tugas untuk menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI. Para Kader PP siap menjadi garda terdepan ketika ada yang mau merongrong Pancasila.

“Di Kabupaten Rembang ini kan sudah lama vakum, nah ini kita bangkitkan kembali. Saya yakin banyak yang mau gabung, apalagi di keanggotaan Pemuda Pancasila ini lintas suku, agama, partai , semua bisa bergabung tanpa membedakan latarbelakang,” terangnya .

Dengan terbentuknya Pengurus Remban, harapannya bisa membesarkan organisasi ini di Rembang. Memiliki anggota sampai ke tingkat RT, sehingga bisa membumikan Pancasila di masing- masing RT.

Terpilih sebagai Ketua periode 2018- 2022, Maulana dari desa Sumberejo Kec Pamotan. Ketua yang juga bekerja di sekretariat KPU itu terpilih secara aklamasi 2018- 2022, setelah dalam pemilihan ketua MPC Samsul Huda dari Pamotan mengundurkan diri.

“Konsolidasi dengan seluruh PAC di Rembang agar Pemuda Pancasila solid. Kita akan adakan kunjungan ke setiap PAC,” ungkapnya.

Exit mobile version