Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Hafidz Temui Kaspri dan Wasinah

Korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Warugunung Kecamatan Bulu, pada hari Senin 22 Juli 2019, Rabu (24/7) mendapatkan kunjungan Bupati Rembang H Abdul Hafidz .

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Asisten II Setda Rembang Abdullah Zawawi, perwakilan Kesra, BPBD, Densos PPKB, serta perwakilan PT Semen Gresik.

Mereka datang untuk memberikan bantuan kepada keluarga  Kaspri ( 55), seorang petani warga Desa Warugunung RT 05 RW 02 Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Korban kebakaran mendapatkan bantuan uang tunai Rp 30 juta, yang diberikan oleh Baznas, Kesra, dan PT Semen Gresik. Bupati Rembang memberikan bantuan 25 sak semen, sedangkan Camat Bulu 20 sak semen.

Selain itu, Densos PPKB, PKK Rembang, dan sejumlah OPD lain memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok, dan uang belanja.

Setelah dari Kecamatan Bulu, rombongan langsung bergegas menuju Desa Bogorame Kecamatan Sulang untuk mengunjungi seorang janda bernama Wasinah yang rumahnya terbakar sebagian beberapa waktu yang lalu. Meski tidak ludes, Pemkab Rembang memberikan bantuan kebutuhan pokok, dan peralatan rumah tangga.

Keluarga Waginah, mendapatkan uang tunai Rp 20 juta dari Kesra, dan PT Semen Gresik untuk perbaikan kerusakan.

Bupati Rembang H Abdul Hafidz berharap kepada masyarakat setempat untuk mau bergotong royong membantu perbaikan rumah para korban agar tidak terbebani biaya atau ongkos tenaga pembangunan.

“Intinya bagaimana pemerintah bisa menanggulangi kemiskinan sekaligus kesusahan dari warganya. Maka Bersama ini yang kita pakai skanario untuk menanggulangi ini semua. Bersama Baznas, bersama Semen Gresik, Pemkab Rembang bersama-sama memulihkan rumah yang terbakar akibat korsleting listrik. Ini memang bukan kelalaian dari penghuninya tetapi memang murni musibah. Yang penting adalah kita melakukan bagaimana agar para korban bisa segera menempati rumah yang layak,” kata Bupati.

Dalam kunjungan tersebut Bupati disambut para warga yang ingin bersua foto. Tak hanya kaum pria dan wanita, anak-anakpun tak mau ketinggalan memanfaatkan momen tersebut

Exit mobile version