Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Ingatkan ASN Bijak Bermedsos

Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta para Aparatus Sipil Negara (ASN) dijajaran Pemkab Rembang untuk bijak dalam bermedsos.

Hal tersebut disampaikan saat pembinaan pegawai dihalaman kantor Bupati Rembang pada Rabu pagi (21/02/2018).

Untuk menjadikan birokrasi yang tangguh dan profesional, Bupati meminta ASN dapat menguasai tugas pokok fungsi masing-masing, di semua tingkatan. Jika sudah menguasai tugas pokok, tentu yang dilakukan adalah mentaati arahan dan perintah dari pimpinan masing-masing disemua tingkatan.

Bupati juga menegaskan sebagai pegawai, harus menjujung dan menjaga serta mentaati etika birokrasi. Terlebih saat pimpinan mengambil kebijakan harus didukung. Jika tidak puas terhadap keputusan pipinan, jangan dilampiaskan melalui media sosial.

“Mari kita ciptakan birokrasi yang tangguh. Akhir-akhir ini kita kadang-kadang yang lepas kontrol sebagai ASN dimana kita mengunggah melalui media sosial yang terkadang kelewat batas,” nasehat Bupati.

Pembinaan yang dilakukan Pemerintah agar para pegawai negeri sipil dapat menaati aturan birokrasi, dan mendukung program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Bupati juga mengajak jajaran birokrasi untuk segera menyelesaiakan tugas pokok, utamanya dalam hal penyerapan anggaran. Ia meminta penyerapan anggaran dapat dilakukan secara merata ditiap triwulan.

“Dua tahun pertama kita punya pengalaman yang kurang baik, penyerapan anggaran menumpuk diakhir tahun. Saya minta penyerapan anggaran dapat dilakukan secara merata triwulan pertama, kedua, ketiga, dan keempat,” tandasnya.

Exit mobile version