Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Ingatkan Jama’ah Empat Golongan Yang Dirindukan Surga

Ada empat golongan manusia yang sangat dirindukan surga. Yang pertama orang-orang yang menjaga lisannya dari segala perkataan yang tidak berguna.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang, Abdul Hafidz seusai tarawih di Masjid Baitul Mukmin desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Selasa (23/5/2018) malam.Dalam satu hadist yang diriwayatkan oleh Ibnu Mas’ud RA, Rasulullah SAW bersabda, Tidaklah disebut mukmin orang yang suka mencela, yang gemar melaknat, apalagi bom bunuh diri.

“Tidaklah disebut mukmin orang yang suka mencela, yang gemar melaknat, yang suka berkata-kata keji dan yang berkata-kata kotor. Sehingga jika saat ini ada ontran-ontran bom bunuh diri mati syahid itu bukan masuk golongan ini,” ujarnya.

Yang kedua orang-orang yang senantiasa mempelajari Al-quran. Adapun golongan ketiga yang dirindukan surga adalah mereka yang memberi makan kepada orang-orang yang lapar.

“Dalam Alquran, Allah SWT berfirman bahwa di antara penghuni surga kelak terdapat hamba-hamba-Nya yang gemar membantu orang fakir miskin.”

Sedangkan, golongan keempat yang dirindukan surga adalah orang-orang yang berpuasa di Bulan Ramadhan. Begitu banyak hadis yang menjelaskan keutamaan bagi mereka yang berpuasa di bulan suci.

Dalam kesempatan itu hadir juga Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Istri Bupati Hj Hasiroh Hafidz, Istri Wakil Bupati Vivit Dinarini Bayu, Kapolres AKBP Pungky Buana Santosa, jajaran Kepala OPD dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Sumber.

Di akhir kegiatan Bupati menyerahkan bantuan uang untuk masjid Baitul Mukmin dan Wakil Bupati bantuan uang untuk Masjid Baitul Mu’minin desa Jatihadi, mukena dan kepada seluruh Kades diberikan paket Al-qur’an untuk ditempatkan di masjid desanya masing- masing.

Exit mobile version