Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Ingin Semua Ruangan di RSU dr. R. Soetrasno ber-AC

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz menginginkan semua ruangan di rumah sakit umum dr. R. Soetrasno dilengkapi fasilitas AC.

Keinginan itu muncul setelah dirinya berkunjung ke rumah sakit dan berbincang kepada banyak pasien di beberapa ruangan.

Bupati juga mengungkapkan perasaan sedihnya melihat kondisi di ruang kelas III dimana dalam satu ruangan diisi oleh beberapa pasien, ditambah keluarga yang menunggui pasien. Suhu di ruangan tersebut pun tak jarang membuat pasien dan keluarga merasakan “sumuk” atau kepanasan.

“Kelas tiga ya ber AC, kelas dua, kelas satu apalagi yang VVIP, kita pasang AC semua. Saya sedih, sama- sama manusianya kok yang satu tidak ber AC yang satu ber AC. Kata Wabup ini namanya ngemong rasa ,”tuturnya.

Seluruh ruangan dilengkapi AC ini rencananya akan dipenuhi di tahun 2018 mendatang. Jika itu sukses, maka pasien akan merasa lebih nyaman selama menjalani perawatan.

Sodikin warga desa Doropayung Kecamatan Pancur mendukung rencana Bupati untuk melengkapi AC di semua ruangan pasien di RSU.dr.R.Soetrasno. Saat dirinya dirawat di kelas tiga memang hanya dilengkapi kipas angin.

“Sangat setuju mas dan sangat jitu untuk memberikan kenyamanan kepada semua pasien. Karena khoirunnas anfa’uhum linmas, sebaik- baiknya manusia adalah mereka yang memberikan manfaat kepada sesame manusia,”pungkasnya.

Exit mobile version