Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Kukuhkan 75 Pasukan Paskibraka

Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz kukuhkan pasukan paskibraka di pendopo museum RA. Kartini, Selasa (15/8/2017) sore. Mereka akan bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tingkat Kabupaten tanggal 17 Agustus 2017 besok.

Sebanyak 75 anggota Paskibraka ini merupakan perwakilan dari siswa siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada kabupaten Rembang yang telah melalui penyaringan serta latihan yang sudah dilalui beberapa bulan.

Bupati Rembang sebagai Irup membacakan amanat bahwa tanggal 17 Agustus adalah hari Kemerdekaan Republik Indonesia sehingga itu menjadi sesuatu yang sakral dan adik-adik yang terpilih Paskibraka patut bangga karena mendapat kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih ungkap Bupati Rembang

Bupati berpesan kepada pasukan paskibraka bahwa pengukuhan pada dasarnya merupakan tanda kesamaptaan, guna mampu melaksanakan tugas secara baik dan sukses.

“Pada dasarnya merupakan tanda kesamaptaan, guna mampu melaksanakan tugas secara baik dan sukses. Suksesnya tugas tidak lepas dari hasil kerja semua pihak yang terkait, karena itu dalam melaksanakan tugas harus dilakukan dengan penuh konsentrasi dan kesadaran diri, bahwa yang diperbuat merupakan bentuk manifestasi perjuangan serta semangat patriotisme dan bela Negara,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan sebelum melaksanakan tugas untuk senantiasa mempersiapkan diri secara fisik dan mental serta menjaga kesehatan, serta tidak lupa selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu-satunya sumber kekuatan, keselamatan yang diharapkan pada pelaksanaannya nanti dapat menjalankan tugas dengan lancar dan sukses .

Dalam kegiatan tersebut selain Forkompimda, tampak hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut antara lain para Kepala SKPD Kabupaten Rembang,Camat Rembang, ,Pelatih dan para orang tua pasukan  Paskibraka. Kegiatan diakhirii dengan pemberian ucapan serta foto bersama.

Exit mobile version