Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Kunjungi Korban Kebakaran Jatimudo

Pemerintah Kabupaten Rembang, hari Kamis (9/7) mendatangi korban kebakaran di RT 2 dan RW 3, Dusun Dologan, desa Jatimudo, kecamatan Sulang. Kunjungan ke Bapak Sarwaji itu dipimpin langsung oleh Bupati Rembang, H. Abdul Hafidz.

Bupati mengatakan kedatangannya sebagai wujud untuk membangkitkan semangat Sarwaji agar tidak terpuruk dalam kesedihan.

“Sudah menjadi program saya ketika ada rumah kebakaran habis, saya harus berkunjung langsung bersama BAZNas, BPBD dan Dinas Sosial. Untuk membangkitkan semangatnya supaya tidak terpuruk pada kesedihan. Kita mesti bantu-bantu meskipun belum mencukupi,” imbuhnya.

Bupati menambahkan dalam kegiatan itu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Rembang memberikan uang 10 juta rupiah, Pemkab Rembang baik Bupati secara pribadi dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membantu sembako dan keperluan selama pembangunan dan uang puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Jatimudo, Sutrisno menjelaskan sebelumnya rumah milik Sarwaji mengalami kebakaran pada pukul 00.30 selasa (7/7) dini hari. Dampak dari kebakaran itu mengakibatkan rumah Sarwaji hangus terbakar beserta perabotan rumah tangga dan surat-surat penting, ikut ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp. 100 juta .

Exit mobile version