Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Lantik Dewan Pendidikan Yang Baru

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz melantik pengurus Dewan Pendidikan periode 2017-2022 di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jum’at (20/10/2017). Sebanyak 11 orang yang telah terpilih setelah melalui seleksi secara ketat.

Bupati dalam kesempatan itu memiliki harapan besar kepada kepengurusan Dewan Pendidikan yang baru. Mereka yang terpilih dalam kepengurusan periode 2017-2021 inipun dinilai merupakan orang- orang yang berkompeten.

Proses seleksi menurut Bupati sangat luar biasa. Mereka yang terpilih juga cukup mewakili beberapa elemen.

“Proses seleksi kita mengikuti dari awal sangat luar biasa. Melalui tim seleksi menghasilkan orang- orang yang menurut saya luar biasa tingkat pendidikannya, moral dan rekam jejaknya di masyarakat. Keterwakilan dari NU, Muhammadiyah , profesi guru sudah terwakili semua, sehingga melihat hasilnya ini sangat kagum,” ujarnya.

Sebagai mitra Dinas Pendidikan, Dewan Pendidikan kali ini diharapkan bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Ada empat fungsi Dewan Pendidikan yang sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan di kabupaten, fungsi rekomendasi kepada Bupati terutama untuk pertimbangan pengambilanl kebijakan- kebijakan, kontroling, supporting, dan fungsi evaluasi.

Sementara itu salah satu pengurus Dewan Pendidikan terpilih, Jumanto mengungkapkan mereka dalam waktu dekat ini akan memilih siapa yang menjadi ketua dan mengisi posisi – posisi kepengurusan. Selanjutnya  pengurus akan menindaklanjutinya dengan menyusun program kerja.

Ia yakin Dewan Pendidikan yang baru ini bisa mendukung pendidikan di Rembang ke arah yang lebih baik. Dewan pendidikan siap menjadi jembatan tentang isu- isu pendidikan antara masyarakat, Dinas Pendidikan dan Pemkab.

Di akhir kegiatan, Bupati didampingi Wakil Bupati Bayu Andriyanto memberikan ucapan selamat kepada sebelas orang Dewan Pendidikan yang baru saja dilantik.

Exit mobile version