Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Launching Delapan Buku Karya Guru dan Murid SMPN 3 Rembang

Ulang tahun yang ke 41 tahun ini menjadi sejarah bagi SMPN 3 Rembang. Pasalnya ada launching delapan buku karya siswa dan Guru sekolah tersebut.

Peluncuran buku itu semakin spesial karena dilakukan oleh Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, Senin (17/2/2020) di halaman sekolah.

Delapan buku tersebut diantaranya berjudul Alat Peraga Mama ditulis Kepala Sekolah Menik Mustikatun, empat buku karya Guru yakni buku Pembelajaran Listrik Dinamis Dengan Inquiry Learning Berbantuan Powerpoint, Model Pembelajaran Kontekstual dengan Stimuga , buku berjudul Pemanfaatan CD bekas sebagai alat peraga pembelajaran konsep lingkaran, Kiat Menulis Teks Recount melalui “Pekon” Berbantuan Permainan ” Them Scrab. Sementara itu tiga buku karya siswa yakni antologi cerpen berjudul Butiran Asa Cita dan Cinta, antologi pantun berjudul Pantun Sang Sahabat dan antologi puisi dengan judul Pesona Sahabat.

Menik Mustikatun berharap dengan buku- buku tersebut bisa menambah kualitas pembelajaran di sekolah. Termasuk menjadi harapan di usia sekolah ke 41.

“Karena ini buku ada yang hasil karya guru dan ada dari siswa harapan saya bisa menambah kualitas pembelajaran. Ini sesuai SMPN 3 Rembang terpilih menjadi sekolah model terbaik tingkat kabupaten sehingga mendapatkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Award tahun 2019 dari LPMP provinsi jawa tengah, ” ungkapnya.

Bupati juga berharap dengan adanya launching buku itu menjadi titik awal untuk meningkatkan prestasi SMPN 3 Rembang. Ilmu atau pendidikan merupakan modal utama untuk daya ungkit segala bidang.

” Yang namanya ilmu ini harus dijunjung tinggi, ilmu itu tidak bisa diukur dengan materi. Oleh karena itu pemkab rembang selalu memprioritaskan bagaimana bisa meningkatkan ilmu pengetahuan di jajaran pendidikan, ” tuturnya.

Peringatan HUT ke 41 SMPN 3 Rembang juga dimeriahkan dengan jalan santai, penampilan seni ekstrakulikuler seperti pencak silat, karate, tari- tarian tradisional , bazar karya siswa dan lomba Mapel terpadu bagi siswa SD dari sekolah yang berada di Zona SMPN 3 Rembang.

Exit mobile version