Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Launching Sekolah Menyenangkan

Bupati Rembang H Abdul Hafidz meluncurkan “Gerakan Sekolah Menyenangkan” (GSM) di SMA Negeri 3 Rembang bersamaan dengan talkshow Bupati Mengajar Rabu (19/2/2020).

“Gerakan Sekolah Menyenangkan” merupakan sebuah program inovatif pembelajaran bertujuan melakukan transformasi pola pendidikan formal menjadi lebih kolaboratif, inklusif, dan menarik guna mendorong kemampuan diri siswa.

GSM merumuskan konsep sekolah masa depan yakni sekolah menyenangkan yang memberi ruang tumbuhnya keunikan potensi setiap anak.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Rembang, Sukarno mengatakan, mengajak semua tenaga pendidik dan keluarga besar SMA Negeri 3 Rembang menjadi rumah kedua bagi peserta didik dan tenaga pendidik.

Sekolah yang menyenangkan yakni yang membuat semua betah. Belajar tidak harus di dalam kelas, tetapi bisa juga dilakukan di luar kelas agar lebih mengena.

“Belajarnya tidak harus di dalam kelas, di luar kelas juga gak papa yang penting menyenangkan untuk belajar mereka betah. Gurunya juga komitmen mengajar tidak seperti guru siluman di sekolah lain, itu ada,” katanya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan apresiasi kepada pihak SMA Negeri 3 Rembang karena sudah mulai menerapkan sekolah menyenangkan yang digagas pemerintah untuk pendidikan yang lebih maju dan berkualitas.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Rembang tentu menyambut baik kepada SMA N3 Rembang tapi ini baru pilot projek, tetapi SMAN 3 Rembang yang sudah memberanikan diri melakukan itu. Saya yakin, kalau ke depan akan menjadi sekolah yang menyenangkan dan berkualitas,” kata Bupati Rembang.

Oleh karena itu, Bupati siap mendukung program gerakan sekolah yang menyenangkan di Kabupaten Rembang. Harapannya program itu dapat segera terwujud, dan merata di semua tingkatan.

“Saya sendiri sebetulnya agak ragu untuk masuk di wilayah bapak Gubernur, karena SMA dan SMK ini wilayahnya kedinasan Pak Gubernur. Karena secara tegas Pak Gubernur memberikan kewenangan kepada bupati untuk mengawasi sekolah yang ada di daerah. Oleh karena itu saya tidak ragu untuk masuk. Begitu juga Pak Gubernur juga diperbolehkan untuk masuk di sekolah SD yang menjadi wilayah tanggung jawab pemerintah daerah. Oleh karenma itu bapak ibu guru kalau masih ada persoalan yang perlu dikonsultasikan, saya siap memberikan pelayanan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu , Bupati juga membagikan bola sepak dan voli kepada seluruh perwakilan Desa di wilayah Kecamatan Rembang kota. Termasuk kepada sekolah SMAN 3 Rembang selaku tuan rumah Halo Bupati.

Exit mobile version