Pemerintah Kabupaten Rembang

Bupati Minta Bidan Terus Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Bidan harus terus meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Begitupun dengan organisasi profesi yang menaunginya dalam hal ini Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Rembang.

Hal itu disampaikan Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz, S.Pd.I saat memberikan sambutan dalam acara Hari Ulang Tahun IBI ke 67 di pendapa Museum RA.Kartini Rembang, Selasa (21/8).

Memang menurut Bupati, berdasarkan evaluasinya, kinerja Bidan-bidan di Rembang cukup memuaskan.

“Bidan kita tidak mengecewakan, dari sisi penampilan, dari sisi keserasian tidak mengecewakan, dari sisi tugas sudah dipastikan luar biasa. Tugas- tugas yang diberikan oleh organisasi profesi kesehatan ini sudah menunjukkan keberhasilan, angka kematian Ibu melahirkan dan angka kematian bayi berkurang,” terangnya.

Keberhasilan tersebut justru menjadi tantangan bagi para Bidan, pasalnya mempertahankan jauh lebih sulit. Pelayanan dari segi sumber daya manusia sangat penting untuk dijaga kualitasnya, mengingat Pemkab Rembang telah merevitalisasi Puskesmas, Pustu sampai dengan rumah sakit umum dr.R.Soetrasno.

Dalam kesempatan itu Bupati mengingatkan agar Bidan tidak boleh cengeng, terutama 153 Bidan PTT yang telah diangkat menjadi ASN beberapa waktu yang lalu. Mereka harus meningkatkan kinerjanya, jangan sampai kendor.

“Kalau di jawa tengah 153 itu kita tertinggi, karena dari kementrian itu tergantung Bupatinya mau diambil berapa, saya ambil 100 persen, lainnya 30, 40, 50. Kalo Bupatinya tidak punya komitmen di sektor kesehatan tidak bakal seperti itu,” pungkasnya.

Exit mobile version